Wednesday, October 18, 2017

 

Cara Mempersimple Table Excel dengan PivotTable untuk Mempermudah Pencarian Data


Melanjutkan rumus-rumus Excel sebelumnya kali ini saya akan berbagi Tips mempermudah mencari data di dalam table dengan fitur PivotTable. Kalian pernah mengalami kesulitan dalam memilah data table yang sangat banyak di excel..? Dengan fitur PivotTable kesulitan kalian akan tertuntaskan, dengan PivotTable data-data kalian akan menjadi lebih simple dan mudah untuk di baca. Okeyy simak torurial di bawah ini.
Excel10
Buat table atau Siapkan table yang ingin kalian gunakan, disini saya mengunakan table hasil penjualan gedget dari bulan Januari sampai Desember dengan data-data Nama barang, Jenis Barang yang terjual dan Total Harganya. Maaf table saya sedikit simple...heee
  1. Buka file excel punya kalian.
  2. Setelah berhasil terbuka file kalian lalu pilih menu di Insert / Masukkan lalu pilih PivotTable, maka akan keluar sub menu lalu klik seperti gambar di bawah ini.Excel 11
  3. Maka akan keluar menu Buat PivotTable, pilih di maa anda  ingin membuat file PivotTablenya lembar kerja yang baru atau Lembar kerja sekarang lalu klik OK.excel12
  4. Atur bidang-bidang yang ingin dibuat dengan mengklik nama bidangnyaexcel13
  5. Setelah selesai memili bidang-bidang yang kalian ingin masukan ke table atur Layout PivotTable dengan cara drag & drop. Perhatikan gambar di bawah ini hasil susunan saya excel14excel15
  6. Silahkan atur sesuai kreasi dan keperluan anda, Selamat mencoba.
kalau kurang paham silahkan bertanya dikolom komentar
Share:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment